Walikota Prabumulih H Ridho Yahya meninjau langsung bakal lokasi peserta magang di Jepang

Walikota Prabumulih H Ridho Yahya meninjau langsung bakal lokasi peserta magang di Jepang, Rabu 5 Juli 2023.

Walikota Prabumulih H Ridho Yahya diterima langsung Presiden IM, Kimura Hisayoshi, Auditor IM, Miyata Hirokozu, serta tiga orang general Manager yaitu Yoshida Kuniaki, Takashi Kenji serta Seshima Masanori.

Peninjauan langsung Walikota Prabumulih H Ridho Yahya ke Jepang, menunjukkan keseriusan Pemerintah Kota Prabumulih untuk mengatasi persoalan tenaga kerja di Kota Prabumulih.

Sebelumnya, di bawah kepemimpinan Walikota Prabumulih H Ridho Yahya,  telah dilakukan kerjasama dengan antara Pemerintah Kota Prabumulih dengan PT Sritex, perusahaan tekstil terbesar di Asia Tenggara, yang berada di Solo, Jawa Tengah.

Pengiriman tenaga kerja juga berlanjut ke PT Sansan Saudaratex Jawa Barat.

Sebelum, dikirimkan tenaga kerja ke dua perusahaan tekstil tersebut, Walikota Prabumulih H Ridho Yahya juga telah meninjau ke lapangan, lokasi PT Sritex dan PT Sansan Saudaratex, untuk memastikan bahwa kedua perusahaan memang perusahaan yang betul-betul bisa membuat tenaga kerja asal Prabumulih mandiri dan memiliki kemampuan, ketrampilan dalam bekerja.

Begitu pula halnya kunjungan ke lapangan ke IM Jepang ini. Walikota Prabumulih H Ridho Yahya melihat langsung tempat-tempat yang bakal menjadi lokasi kerja para tenaga kerja asal Prabumulih.

IM Jepang ini adalah asosiasi pengusaha kecil dan menengah yang berkedudukan di Tokyo, Jepang.

IM (International Manpower Development Organization) Jepang berperan dalam menyalurkan tenaga kerja magang asal Indonesia.

Walikota Prabumulih H Ridho Yahya menegaskan, biaya pengiriman tenaga kerja mulai dari PT Sritex, PT Sansan bahkan ke Jepang, ditanggung Pemerintah Kota Prabumulih.
@ridhoyahya.id 
@andriansyahfikriii 
@kemnaker @k3_kemenakertrans 
@ngestisoekarmin @reniindayani 
#tenagakerja #magangjepang 
#pengangguran

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Website ini menggunakan uses cookies. Learn More
Accept !